System E-Hajj pada Proses Daftar Haji Visa Furoda 2018 2019.

Latest News
header paket umroh maskapai garuda
Melayani Sepenuh Hati, Bersama Meraih Ridho Ilahi
~ Hot Offer: Umroh Plus Turki. Turki merupakan salah satu negara paling menakjubkan di dunia. Selain keindahan Alamnya yang menakjubkan, kita juga bisa mengunjungi masjid-masjid yang ikonik, artefak dan arsitektur Ottoman dan menilik peninggalan suci Islam lainnya. Rencana Perjalanan Umroh Plus Turki tersedia untuk bulan Oktober, November, Desember 2018 dan Januari 2019. ~

System E-Hajj pada Proses Daftar Haji Visa Furoda 2018 2019

Sudah menjadi rahasia umum bahwa dinamika proses pemberangkatan haji di Indonesia baik Haji Reguler atau Haji Onh Plus sering terhambat yang diakibatkan oleh urusan teknis yang begitu banyak dan menumpuk. Pemasalahan yang kerap muncul adalah di Jadwal Kloter jamaah haji sampai kepada permasalahan tertundanya keberangkatan karena Visa haji Belum muncul pada saat hari keberangkatan. Bagaimana ini bisa terjadi?

paket haji plus visa furoda


Beginilah memang gambaran besar betapa rumitnya pegurusan keberangkatan ibadah Haji di Indonesia.  Dapat dibayangkan panitia haji harus mengurus kurang lebih 200 ribu jamaah haji Indonesia semenjak keberangkatannya sampai kepulangannya.

Lalu kemudian pemerintah Arab Saudi memberlakukan e-hajj (system Haji Elektronik). Bagaimana pengaruh system ini terhadap dinamika pengurusan haji Indonesia, apakah menjadikan prosesnya lebih baik?

Menurut informasi bahwa e-hajj sudah diterapkan sejak 2014 dan penggunaan secara serentak dilakukan bersamaan pada tahun 2015. E-Hajj sendiri adalah system basis data untuk mensupport penyelenggaraan haji berbasis system elektronik, dan diterapkan secara serentak di semua negara dan seragam.

Anda ingin Berangkat Haji Tahun 2018 tanpa Antri?


Paket Haji Berangkat Tanpa Antri Visa Furoda. Kami Menawarkan Program Haji Langsung Berangkat Tanpa Antri, dengan Paket Haji sebagai berikut:
  • Berangkat Musim Haji 2018. (04 Dzulhijjah 1439 H).
  • Biaya 15600 USD (Lima Belas Ribu Enam Ratus US Dollar) All - In.
  • DP (Down Payment) sebesar 5000 USD (Lima Ribu US Dollar).
  • Fasilitas Akomodasi VVIP / VIP – Hotel Bintang 5.
  • Lokasi Maktab AC di Depan.
  • Durasi antara 2527 Hari (tergantung proses kloter dari Kerajaan Saudi)
  • Pesawat Emirates. (Menyesuaikan).
  • Visa Aman Karena sudah Mendapat Kuota / Jatah dan bisa di check di System Barcode Visa Haji. Kami mendapat Jatah Kuota tahunn 2018 sebanyak 80 Pax.
  • DP aman karena Uang di Simpan dan di Kunci dalam Rekening Bank Mandiri Prioritas. Dikeluarkan dengan 2 (dua) tandatangan (Calon Jamaah Haji dan Perusahaan Travel).
  • Pelunasan dilakukan pada saat Khitob Keluar. (Khitob adalah persetujuan Visa dari Kerajaan).
  • Menggunakan Visa Resmi Haji (Jatah Keluarga Kerajaan) bukan Visa Amil / Ziyarah.
  • Manasik Haji 3 hari. Di karantina di Hotel dekat Bandara.
  • Semua Proses / Perjalanan / Ritual Haji berada dalam pengawasan Keluarga Kerajaan.
  • Penjamin: Keluarga Kerajaan.
  • Mofa di proses secepat-cepatnya 2 hari.
  • Legal secara Syariah dan Administratif.
  • Persyaratan: Passport dan Kartu Meningitis.

Administratif e-hajj mewajibkan setiap individu yang akan berhaji harus mengisi Nama Pemegang Passport, lokasi pemondokan, transportasi yang digunakan, perusaan catering dan yang terpenting adalah jaminan kesehatan (asuransi). Semua data tersebut harus lengkap diisi ke system.

Pada prakteknya seringkali data-data yang diperlukan belum semuanya terupdate dengan baik, sehingga berpotensi memunculkan kendala yang berakibat kepada keterlambatan keberangkatan Haji. System ini menuntut semua lini  harus siap dengan segala kelengkapan datanya. Dan ini memerlukan komitmen dan disiplin yang tinggi.

visa haji furoda non kuota


Tahun-tahun yang lalu e-hajj diterapkan dan sifatnya masih uji coba. Ini dimaksudkan karena memang pada saat implementasi system ini waktunya sudah terlalu dekat dengan jadwal keberangkatan sementara data jamaah yang harus di verifikasi jumlah nya ratusan ribu. Ini sangat sulit jika dilaksanakan dalam waktu yang sangat terbatas.

Oleh Arab Saudi, malah Indonesia dijadikan Sebagai Pilot Project penerapan E-Hajj ini dengan harapan bahwa system Siskohat dapat terintegrasi dengan system E-Hajj yang digarap negara Saudi. Indonesia dijadikan Pilot Project karena memang Indonesia memiliki Kuota Haji Terbanyak. Baik Haji Reguler ataupun Haji Plus Khusus System E-Hajj ini bertujuan agar penyelenggaraan Ibadah Haji menjadi Transparan dan ini merupakan bagian dari perlindungan teknis bagi calon jamaah haji dari berbagai negara di dunia.

Secara sederhana dapat digambarkan bahwa system E-Hajj ini adalah sebuah system aplikasi elektronik dimana dalam proses administrasinya dia menyediakan kolom / isian yang harus di isi oleh penyelenggara haji suatu negara. Apa saja data yang harus diisi? Data tersebut berupa data kelengkapan persyaratan calon Jamaah Haji, mulai dari

1. Nama
2. Nomor Passport
3. Maskapai Penerbangan
4. Hotel di Mekkah dan Madinah
5. Transportasi Darat selama di Tanah suci
6. Catering selama di Tanah Suci
7. Perlindungan Asuransi
8. Hingga teknis puncak Ibadah haji di Arafah.

Kesemuanya itu harus terintegrasi dalam satu System.

haji visa furoda


Seringkali terjadi ketidaksesuaian system pelaksanaan ibadah haji di Indonesia dengan system ini yang kerap membuat pengurusan visa menjadi panjang dan berbelit. Ini berakibat banyaknya jamaah haji yang terpaksa ditunda keberangkatannya karena belum tersedianya visa haji yang disiapkan Pemerintah Saudi Arabia.

Bagaimanapun sebuah system itu harus memiliki data dengan tingkat keakuratan yang tinggi. Jika terjadi kesalahan sedikit saja maka akan berakibat persoalan di proses selanjutnya. Ini perlu penyesuaian yang tidak mudah dan memerlukan waktu yang lama dalam adaptasinya. Namun kami percaya di tahun-tahun selanjutnya ini akan mudah karena sudah di pelajari dengan baik.

Proses adaptasi memang memerlukan waktu yang lama, namun ini sering dijadikan alasan jamaah untuk bersikap emosional. Ini harus  dimaklumi baik dari sisi Pemerintah ataupun dari sisi jamaah haji dan keluarganya harus sabar dan tidak emosional. Semuanya ada kepentingannya. Dan sikap terbaik adalah sikap Berbaik sangka.

Sampai dengan saat ini, Kemenhaj Arab Saudi terus mengembangkan sistem e-hajj dan menerapkan secara bertahap segala hal yang berkaitan dengan haji baik transaksi maupun penyediaan layanan ke dalam sistem e-hajj.

Semoga apa yang diusahakan untuk mendukung terlaksanannya ibadah haji ratusan ribu jamaah Indonesia mendapat berkah setimpal dari Allah SWT.

Lalu Bagaimana dengan Jamaah Haji Visa Furoda, apakah mereka berada dalam System Tersebut?

Ya Tentu saja, Jamaah Haji Visa Furoda adalah Jamaah Haji Yang Resmi dengan Visa haji yang Legal yang di turunkan dari kerajaan Arab Saudi. Pada Pemrosesan visa nya, ini sama dengan E-Hajj yang diperuntukan oleh jamaah haji Kuota Depag (Haji Reguler atau Haji Onh Plus).

Di Haji Visa Furoda segala macam kelengkapan data yang disebutkan di atas yaitu

1. Nama
2. Nomor Passport
3. Maskapai Penerbangan
4. Hotel di Mekkah dan Madinah
5. Transportasi Darat selama di Tanah suci
6. Catering selama di Tanah Suci
7. Perlindungan Asuransi
8. Hingga teknis puncak Ibadah haji di Arafah.

Itu semua diperlukan dalam pemrosesan visa haji furoda. Ya, karena Visa Haji Furoda kami adalah visa resmi. Oleh karena itu harus melalui proses-proses yang sama dengan implemenasi E-Hajj di system pendaftaran haji.

Malah lebih jauh lagi, Jamaah Haji Visa Furoda juga masuk ke dalam System E-Hajj nya Arab Saudi. Ini sangat masuk akal, karena jamaah Visa Furoda merupakan Jamaah Haji yang termasuk Kuota Hajinya Arab Saudi. Jadi mereka pastinya berada dalam System E-Hajj Arab Saudi.

Issue bahwa Jamaah Haji Visa Furoda bukan merupakan visa e-hajj itu sudah merebak kemana-mana. Namun kami dapat membuktikan bahwa itu tidak benar. Jamaah Haji Visa Furoda adalah Legal. Karena itu Semua data jamaah visa furoda pasti berada dalam system E-Hajj nya arab saudi.

Pada pelaksanaannya, dikarenakan Kuota Visa Furoda ini jauh lebih kecil dari pada jumlah kuota visa kuota depag (baik reguler ataupun haji plus), maka prosesnya tidak terlalu rumit bahkan prosesnya cepat sekali. Semua pengurusan akomodasi, transportasi, catering dan lain-lain itu semua sudah di atur dan dikoordinasikan dengan perwakilan kita di Saudi Arabia.

Ini menjamin kepastian karena memang kami melakukan Kontrak dengan penyedia akomodasi, transportasi dan Katering selama di Saudia. Kami sangat siap dengan keberangkatan jamaah visa furoda ini. Dan kami pun sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun.

Sering disebut bahwa jamaah Haji Visa Furoda selama di Armina suka menempati Tenda-tenda jemaah haji reguler atau khusus. Bagi kami itu tidak benar, Fasilitas tenda sudah termasuk dalam kontrak kami dengan provider disana. Jadi Jamaah haji Visa Furoda kami terjamin tempatnya selama di Saudi Arabia.

Semoga dimudahkan segalanya dalam proses pemberangkatan Haji Tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang.

Aamiin Ya Robbal’alamiin.

Keywords:
  • Haji Plus Visa Furoda
  • Haji Percepatan
  • Definisi haji Furoda Itu
  • Haji Non Kuota
  • Paket Haji Furoda
  • Jasa Pengurusan Visa haji Furoda
  • Jual Visa Furoda Haji
  • Haji Visa Furoda 2018
  • Haji Visa Furoda 2019
  • Haji Onh Plus Khusus Visa Furoda
  • Haji Khusus Non Kuota Furoda
  • Haji Non Kuota Visa Furoda 2018
  • Haji Furoda, haji Tanpa Antri
  • Biaya Haji Furoda Jakarta
  • Paket Haji Furoda 2018 langsung Berangkat tanpa Antri
  • Visa Furoda 2019

0 Response to "System E-Hajj pada Proses Daftar Haji Visa Furoda 2018 2019"

Fast Response:
0812-9126-7652
WhatsApp: 0896-5002-4950
BBM: 594946E6